CO.CC:Free Domain

Sayuran Menyembuhan Kanker

Diposting oleh Yora | 23.48 | 0 komentar »

Pasti setuju kalau sayuran itu baik buat kesehatan. Tapi tahukah kalian kalau ada sayuran yang lebih baik di bandingkan dengan yang lain? Menurut ilmuwn dari Liverpool University,diet yang kaya akan sayuran berdaun hijau misalnya, hampir dapat memperkecil resiko kanker usus besar. Mau tahu jenis jenis sayuran apalagi yang mengandung banyak manfaat? jangan kuatir ini dia jenisnya.

Brokoli
Brokoli ternyata bisa melindungi diri kita dari kanker usus besar. Menurut penelitian di Liverpool University, brokoli dan sayuran hijau yang lainnya bisa membantu memmelindungi protein letctin yang mengikat dengan dinding usu besar dan menyebabkan kerusakan.


Buncis
Mungkin selama ini kita hanya tahu kalau wortel yang manjur menangani urusan mata. Ternyata buncis juga mampu melindungi kita dari katarak dan penurunan pengelihatan. Dua antioksidan dalam bunci yaitu, Lutein dan zeaxanthin bisa melindungi kita dari penuaan yang berhubungan sama mata.


Bawang Putih dan Bawang merah
Melindungi terhadap kolesterol tingi, serangan jantung, demam, radang, dan kanker. Kandungan Sulfur dalam bawang putih yang dikonsumsi secara teratur dapat menurunkan gumpalan darah. Kecil tapi manfaatnya gede ya.!!


Wortel
Sayuran yang satu ini dapat melindungi kita dari gangguan mata. Selain itu, wortel merupakan sumber terkaya akan beta karotin yang merangsang kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi wortel secara teratu, masalah penglihatan mata dan kanker juga bisa teratasi.


Cabe Merah
Siapa sangka kalau sayuran pedas ini ternyata kaya banget akan vitamin C dan Beta Karotin yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi segala sesuatu dari alam hingga kanker. Nah kamu gak perlu kawatir lagi kalau makan sambal. Tapi inget jangan terlalu banyak yach..!! N`tar kena penyakit mondar mandir lagi. ( maksudnya mondar mandir ke WC hehehe)

0 komentar