CO.CC:Free Domain

Pernah denger lagunya Ungu??? D`masiv?? Slank?? atau lagunya Rhoma Irama??Alah,,, itu ma biasa. Tapi gimana kalau seorang kepala negara/presiden bisa menciptakan lagu??? Percaya gak??? passti gak percaya, ya kan?? nih biar percaya baca lanjutanya aja sendiri....!!!!!


Amerika boleh bangga punya patung Liberty, China juga boleh bangga punya tembok raksasanya. Tapi Indonesia juga bangga punya presi
den yang memiliki multi talent. Wah hebat ya... kok bisa?? ya donk selain bisa memimpin negara ini dengan baik, beliau juga bisa menciptakan lagu dari setiap perjalanan tugasnya. Coba lihat ke negara-negara lain dech, gak ada kan kepala negara/presiden yang bisa buat lagu?? cuma Indonesia yang punya. Ada beberapa faktor yang melatar belakangi lagu lagu Psk SBY, Kerinduan untuk bisa mendamaikan negeri ini juga turut diungkapkan dengan kata-kata yang indah dan menyentuh hati setiap pendengar merupakan salah satu dari kisah hidup beliau dalam menciptakan sebuah lagu. Dan ternyata bapak Presiden kita ini pernah mendalami musik selama tujuh tahun, Em...... bukan waktu yang singkat kan?? Nah bakat yang terpendam selama itu muncul kembali setelah beliau menjalankan tugas tugas kenegaraannya, Salut dech ma pak SBY, ditengah kesibukannya sebagai presiden beliau masih bisa buat lagu, top abis dech..,...!!!


Album rekaman SBY itu berisi 10 lagu dan akan dirilis bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober di Pekan Raya Jakarta (PRJ), berarti tinggal delapn bulan lagi donk...!! Sejumlah musisi kondang seperti Jumadi, Jimmy Manopo dan Purwacaraka telah memberikan sentuhan pop manis yang romantis pada karya Bapak Presiden kita.

Bapak presiden yang memiliki nama lengkap Sus
ilo Bambang Yudhoyono ini ternyata sudah merilis album yang berisikan 10 lagu. Dan kabarnya, sudah mencapai tahap penyelesaian rekaman, oleh Duan Production. Kesepuluh lagu tersebut adalah :

1. Rinduku Padamu

2. Hening


3. Kasih Akupun Rindu


4. Dendang Dimalam Purnama


5. Mengarungi Keberkahan Tuhan

6. Kuasa Tuhan


7. Selamat Berjuang

8. Mentari Bersinar


9. Kawan

10. Aku Yakin Sampai Disana
Hebatkan presiden kita, siapa dulu donk Indonesia, hehehe Dalam penggarapan lagunya pak SBY ada terobosan komposisi etnik yang dipadupadankan dengan harmonisasi pop universal yang bernuansa oriental. Pada beberapa kuplet tertentu ada alunan seruling etnik Sunda yang dibubuhkan oleh Iip Hadipriyatna, yang digarap apik bersahut-sahutan dengan string section oleh Jimmy Manopo dan Dody Sukama. Album ini digarap secara baik untuk memberikan kepuasan bagi pendengarnya. Pemain biola dan selo untuk memperindah album itu didatangkan dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta, di bawah pimpinan Mas Agus dan Meidy Kusoy dan kawan-kawan. Selamat ya pak SBY kita doain... moga proses rekamannya bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan sehingga kita bisa cepet dengerin lagu lagu ciptaan beliau Amin.....

0 komentar